No
|
Jenis Program
|
Bentuk Kegiatan
|
Target Sasaran
|
Jadwal Pelaksanaan
|
Penggung Jawab
|
Sumber Dana
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
6
|
7
|
I.
|
Umum
1.
Evaluasi hasil
kerja tahun yang lalu
2.
Menetapkan
pembagian personil Tata Usaha
|
·
Evaluasi
personal tentang hasil kerja dari masing-masing substansi pekerjaan.
·
Pendataan
informasi dari masing-masing substansi pekerjaan
·
Rapat Dinas Tata Usa
|
Terciptanya
administrasi keTata Usahaan yang tertib, lancar dan terperogram.
|
·
Tiap
Triwulan
.
Akhir Tahun
·
Awal tahun /
akhir tahun pelajaran
|
Kepala Urusan Tata Usaha
|
|
II
|
Khusus
·
Administrasi
Persuratan
|
1.
Mengisi buku
agenda surat yang masuk dan surat keluar serta member nomor surat
2.
Menyimpan
dokumen surat masuk dan surat keluar
3.
Korespondensi
(surat menyurat) mempersiapkan buku konsep untuk konsep surat dinas keluar,
koordinasi dengan Kepala Sekolah dan Kepala Urusan Tata Usaha
4.
Mempersiapkan dan melaksanakan pengadaan
surat, format-format administrasi persuratan secara keseluruhan.
|
Terciptanya
administrasi persuratan yang tertib, rapih dan sesuai dengan aturan yang
berlaku.
|
1. Rutin setiap ada surat masuk dan keluar
2. Rutin setiap ada surat masuk dan keluar
3. Setiap ada surat
keluar
4. Setiap ada surat ,format yang akan digandakan
|
Kepala Ur.
Tata Usaha
Pelaksana
:
|
|
·
Administrasi
Kepegawaian
|
1.
Melengkapi pengisian data buku induk pegawai
yang belum terisi
2.
Menyusun dan membuat daftar urut
kepangkatan(DUK) Guru dan TU
3.
Mengisi buku induk pegawai
4.
Mengisi buku penjagaan kenaikan pangkat dan berkala guru / pegawai
5.
Menyiapkan format daftar hadir guru dan pegawai
6.
Menyusun dan membuat data keadaan guru dan TU (FI & F3)
7.
Mengisi dan menyusun prosentase kehadiran guru dan pegawai
8.
Membuat SK pembagian tugas dan surat tugas bagi guru dan pegawai
9.
Menyiapkan dan mengisi buku register cuti guru dan pegawaii
10. Membuat DP.3 Guru dan TU
11. Menyusun berkas usul kenaikan pangkat dan berkala guru
/ TU
12. Membuat daftar gaji honor danmengarsipkannya
13. Mencatat guru atau pegawai yang akan melaksanakan cuti
14. Mengisi dan mencatat daftar guru dan pegawai yang
melaksanakan pendidikan dan pelatihan
15. Mencatat buku register izin perkawinan dan perceraian
16. .Menyusun dan membuat laporan kepegawaian
|
Terciptanya
administrasi kepegwaian yang lengkap, rapih dan sesuai dengan aturan
|
1.
Rutin setiap
ada data baru yang belum masuk
2.
Desember /
Januari
3.
Agustus
4.
Agustus
5.
Juli
6.
Agustus
7.
Setiap akhir
bulan
8.
Awal tahun
pelajaran dan jika dibutuhkan
9.
Setiap dibutuhkan
10.
Desember,
Januari
11.
Setiap ada
usulan
12. Setiap bulan
13. Setiap ada usulan
14. Setiap dibutuhkan
15. Setiap dibutuhkan
16. Setiap akhir bulan dan jika dibutuhkan
|
Kepala Ur.
Tata Usaha
Pelaksana :
|
||
·
Administrasi
Keuangan Rutin
|
1.
Menyimpan
dokumen SPJ keuangan rutin
2.
Membuat
usulan pengukuhan/pengangkatan bendahara
3.
Membuat, mengisi dan menandatangani Specimen tanda tangan kepala Sekolah,
Bendahara dan pembuat Daftar Gaji (PDG)
4.
Membuat dan
menyimpan berkas berita acara pemeriksaan
5.
Menerima dan
membagikan gaji pegawai
6.
Membuat
laporan realisasi penerimaan dan penggunaan keuangan rutin
|
Tercapainya administrasi
keuangan yang tertib, sesuai dengan aturan dan dapat menunjang tercapainya
sasaran yang telah di programkan.
|
1.
Setiap ada
peraturan yang baru
2.
Akhir Maret
3.
Awal April
4.
Tiap triwulan
5. Tiap Bulan
6. Akhir semester dan akhir tahu
|
Kepala Sekolah,
Kepala Urusan Tata Usaha
Bendahara :
|
Rutin
|
|
·
Bea Siswa
|
1.
Membuat
program rencana penerimaan dan penggunaan uang BSM
2.
Mengisi dan
membukukan daftar siswa penerima BSM
3.
Menyimpan
bukti penerimaan uang BSM
4.
Membuat dan
menyimpan SPJ
|
Tertib administrasi dalam
penyaluran program pemerintah
|
1.
Mei / Juni
2.
Mei / Juni
3.
Mei / Juni
4.
Setiap ada
transaksi
|
Kepala Sekolah
Pelaksana
|
||
·
Administrasi
Perlengkapan
|
1.
Menyimpan
buku peraturan petunjuk pelaksanaan pengelolaan inventaris
2.
Mencatat
penerimaan barang inventaris
3.
Mencatat
penerimaan barang non inventaris
4.
Mengisi buku
induk inventaris
5.
Menyusun dan
menyimpan bukti-bukti penerimaan dan pengeluaran barang (faktur dan tanda
bukti pengeluaran barang)
6.
Melengkapi
penomoran kode barang inventaris
7.
Membuat dan
memajang Daftar Barang inventaris pada tiap ruangan
8.
Membuat dan
mengusulkan penghapusan barang
9.
Membuat dab
mengisi kartu stock / persediaan barang
10.
Membuat dan
mengisi kartu/ Buku pemeliharaan barang
11.
Membuat dan
menyusun laporan inventaris triwulan dan tahunan
|
Terciptanya administrasi
perlengkapan yang lengkap, rapih dan
sesuai dengan aturan
|
1.
Juli 2012
s/d Juni 2013
2.
Setiap ada
data baru yang belum diinventarisir
3.
Setiap ada
data baru yang belum diinventarisir
4.
Setiap ada
barang yang masuk dan keluar
5.
Setiap ada
barang baru dan yang belum diberi nomor
6.
Setiap ruang
yang belum dipajang
7.
Apabila ada
barang yang rusak berat
8.
Setiap ada barang
yang masuk/keluar
9.
Setiap ada
barang yang diperbaiki
10.
Setiap ada
pemeliharaan
11.
Setiap
triwulan dan tahunan
|
Kepala Ur.Tata
Usaha
Pengelola :
|
||
·
Administrasi
Kesiswaan
|
1.
Membuat dan
menggandakan daftar nama siswa tiap kelas
2.
Membuat dan
menyusun daftar nama siswa kelas I (satu) per abjad
3.
Menyusun dan
memberi nomor Induk siswa untuk kelas I (satu) siswa baru
4.
Mengisi data
buku induk siswa
5.
Mengisi buku
data dan mutasi siswa
6.
Mengisi data
buku klaper
7.
Memindahkan
data buku leger ke buku induk siswa masing-masing kelas dan menyimpan untuk
arsip
8.
Mempersiapkan,
membagikan dan menyimpan buku agenda
9.
Menyimpan
tata tertib siswa
10.
Mengisi buku
rekapitulasi persentasi kehadiran siswa tiap kelas
11.
Menyusun dan
menyimpan foto copy NEM dan Foto copi STTB siswa
12.
Menyimpan
buku pendaftaran siswa baru (PSB)
13.
Menyimpan
data daftar siswa baru yang diterima
14.
Menyusun dan
membuat formulir dan format data calon peserta UN (US.1)
15.
Menyimpan
dokumen laporan hasil Ulangan Umum dan UN
16.
Mengisi dan
menyimpan buku data siswa yang mendapat beasiswa
|
Terciptanya administrasi
kesiswaan yang lengkap, rapih dan
sesuai dengan aturan
|
1.
Awal Juli
2.
Awal Juli
3.
Awal Juli
4.
Awal Juli
akhir SMT
5.
Setiap bulan
6.
Juli/Agustus
7.
Januari-April
Smt 1& Agustus-Nopember Smt 2
8.
Rutin Tiap
Bulan
9.
Juli 2012
s/d Juni 2013
10.
Rutin tiap
bulan
11.
Setiap tahun
12.
Juli
13.
September
14.
Akhir SMT
15. Mei / Juni
16. Setiap ada data siswa yang mendapat bea siswa
|
|||
·
Pengelola
Perpustakaan
|
1.
Mengisi buku
induk perpustakaan dan buku paket
2.
Memberi
nomor/kode klasifikasi buku
3.
Mencatat
daftar peminjam buku perpustakaan
4.
Membuat
statistic/grafik pengunjung dan peminjam
5.
Mencatat
laporan keadaan buku
6.
Mencatat
daftar penggunaanj barang inventaris perpustakaan
7.
Melaporkan
catatan keuangan perpustakaan
8.
Mencatat
daftar induk anggota perpustakaan
9.
Mencatat
data jumlah koleksi buku perpustakaan
|
·
·
Terciptanya
administrasi yang tertib sesuai aturan
·
Tertib
adminstrasi
|
1. Juli
2. Setiap ada buku yang belum terisi
3. Setiap ada yang meminjam
4. Setiap akhir bulan
5. Setiap akhir bulan
6. Setiap ada yang meminjam
7. Setiap akhir bulan
8. Rutin
9. Setiap ada buku yang masuk
|
Kepala Sekolah
Kepala UrTata Usaha
Pelaksana :
|
||
·
Pengelola
Laboratorium
|
1.
Mencatat/membukukan
barang-barang laboran
2.
Mencatat
daftar pengguna laboratorium
3.
Melayani
kebutuhan laboratorium
4.
Menginventarisir
alat peraga lab
5.
Mengagendakan
jadual praktek lab IPA
|
Terciptanya
administrasi yang rapih dan tertib untuk kelancaran pelaksanaannya
|
1. Setiap ada barang yang baru
2. Setiap ada kegiatan
3. Setiap dibutuhkan
4. Setiap ada alat peraga yang baru
5. Awal th pelajaran
|
Kepala Sekolah
Kepala Ur.Tata Usaha
|
||
·
Petugas
Kebersihan
|
1.
Menjaga dan
melaksanakan kebersihan ruang seluruh bangunan sekolah
2.
Membantu
menyediakan kebutuhan pegawai
3.
Menyiapkan
air minum
4.
Mencuci dan
menyimpan alat-alat minum dan makan
5.
Membuka dan
mengunci seluruh ruangan
6.
Membersihkan
WC guru dan WC Kepala Sekolah
7.
Melaksanakan
piket malam
8.
Membersihkan
sampah
9.
Membersihkan
ruang tikom ,ruang kelas 9a s/d 9b,ruangKepala Sekolah,ruang BK,ruang
TU,ruang mesjid,Green House
|
Terciptanya
lingkungan sekolah yang bersih ,sehat dan nyaman
|
1. Setiap hari kerja
2. Setiap dibutuhkan
3. Setiap dibutuhkan
4. Setiap hri kerja
5. Setiap hari kerja
6. Setiap hari kerja
7. Setiap jadual
8. Setiap hari kerja
9. Setiap hari kerja
|
Kepala Sekolah
Kepala UrTata Usaha
|
||
·
Petugas
Kebersihan
|
1.
Menjaga dan
melaksanakan kebersihan ruang seluruh bangunan sekolah
2.
Membantu
menyediakan kebutuhan pegawai
3.
Menyiapkan
air minum
4.
Mencuci dan
menyimpan alat-alat minum dan makan
5.
Membuka dan
mengunci seluruh ruangan
6.
Membersihkan
WC siswa
7.
Melaksanakan
piket malam
8.
Membersihkan
sampah
9.
Membersihkan ruang
kelas 9c s/d 9j, 8a, ruang UKS,ruang lab IPA
|
T
Terciptanya lingkungan sekolah
yang bersih,sehat dan nyaman
|
1. Setiap hari kerja
2. Setiap dibutuhkan
3. Setiap dibutuhkan
4. Setiap hri kerja
5. Setiap hari kerja
6. Setiap hari kerja
7. Setiap jadual
8. Setiap hari kerja
9. Setiap hari kerja
|
Kepala
Sekolah
Kepala
UrTata Usaha
|
||
·
Petugas
Kebersihan
|
1.
Menjaga dan
melaksanakan kebersihan ruang seluruh bangunan sekolah
2.
Membantu
menyediakan kebutuhan pegawai
3.
Menyiapkan
air minum
4.
Mencuci dan
menyimpan alat-alat minum dan makan
5.
Membuka dan
mengunci seluruh ruangan
6.
Melaksanakan
piket malam
7.
Membersihkan
sampah
8.
Membersihkan
ruang kelas 8b s/d 8f,ruang guru,ruang media
|
Terciptanya
lingkungan sekolah yang bersih ,sehat dan nyaman
|
1.
Setiap hari
kerja
2.
Setiap
dibutuhkan
3.
Setiap
dibutuhkan
4.
Setiap hri
kerja
5.
Setiap hari
kerja
6.
Setiap
jadual
7.
Setiap hari
kerja
8.
Setiap hari
kerja
|
Kepala Sekolah
Kepala Ur.Tata Usaha
|
||
·
Keamanan
Sekolah
|
1.
Menjaga keamanan
lingkungan sekolah
2.
Mengisi buku
catatan kejadian sehari-hari
3.
Mengawasi
keluar masuk orang,barang,kendaraan dilingkungan sekolah
4.
Membuat buku
tamu kedinasan dan buku tamu umum
|
Terciptanya
lingkungan sekolah yang aman dan tertib
|
1.
Setiap hari
kerja
2.
Setiap ada
kejadian
3.
Setiap hari
kerja
4.
Awal tahun
pelajaran
|
Rabu, 16 Januari 2013
Program Kerja TU
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar